Menteri BUMN, Rini Soemarno, meresmikan Mesjid Agung Penata, di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, Banten, Kamis
Menteri BUMN Rini Soemarno (tengah) disaksikan Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo (kedua kiri) Dirut WIKA Tumiyana (kiri) dan Pengasuh Ponpes An-Nawawi KH Ma'ruf Amin (kanan) Dirut PLN Sofyan Basyir (kedua kanan) menandatangani prasasti pembangunan Masjid Agung Penata di Tanara, Serang, Banten Kamis (24/5/2018).(ANTARA /Asep Fathulrahman)

Serang, Banten  - Menteri BUMN, Rini Soemarno, meresmikan Mesjid Agung Penata, di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, Banten, Kamis.

Mesjid ini dibangun lewat sinergi tiga BUMN, yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT PLN (Persero), dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Dia berharap pembangunan mesjid ini dapat memperkuat karakter SDM.

"Selama di bawah pimpinan Jokowi, BUMN fungsinya tidak hanya membangun infrastruktur, kelistrikan dan jembatan. Tetapi juga memperkuat SDM, utamanya mengenai mental dan rohani," kata dia. Banten dikenal sebagai salah satu provinsi padat penduduk, dengan mayoritas penduduknya beragama Islam.

Dia menargetkan tambahan bangunan mesjid di halaman sudah bisa dirampungkan pada Juli mendatang dan pembangunan madrasah dari BUMN dapat selesai tahun depan.

Ada pun Mesjid Agung Penata yang memiliki luas 857,02 meter persegi ini dapat menampung 400 orang di dalam bangunan mesjid dan 200 orang di serambi mesjid. Kehadiran mesjid ini diharapkan bisa mendukung aktivitas ibadah warga Serang dan sekitarnya.

Dalam peresmian mesjid itu, dia didampingi Ketua MUI, KH Ma'ruf Amin, Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama PT PLN, Sofyan Basir, Direktur Utama PT Wijaya Karya, Tumiyana, serta Plt Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati.

Pembangunan mesjid ini menelan biaya Rp5,5 miliar dari sinergi program CSR Bank Mandiri dan PT PLN, senilai masing-masing Rp2,2 miliar serta PT Wijaya Karya Rp1,1 miliar.

Rini mengatakan, seluruh bantuan tersebut diharapkan dapat mendukung masyarakat dalam menjalankan ibadah, sehingga dapat mendorong peningkatan aktivitas sosial serta membangun kerohanian masyarakat.

"Penting bagi kami untuk memastikan bahwa kehadiran BUMN di tengah-tengah masyarakat dapat benar-benar dirasakan manfaatnya," kata dia.

Selain meresmikan mesjid, dia juga memberikan bantuan simbolis berupa SPBU modular di Tanara.

SPBU Modular ini diberi nama Perta Shop dengan tagline Onestop Shop of Pertamina Product (Tempat Belanja Terpadu Produk Pertamina) yang ditujukan kepada bangsa Indonesia, untuk memenuhi keperluan BBM bagi masyarakat sekitar Kecamatan Tanara. (AntaraNews)
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Post A Comment: