Peringati Harkitnas Menteri Rini Soemarno Ajak Milenial Bersatu Bangun Bangsa
Menteri BUMN Rini Soemarno saat memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Rabu (23/5/2018).(Liputan6.com/Bawono)

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno terus mendorong anak muda khususnya milenial semangat membangun bangsa.

Rini menyampaikan hal ini di depan 350 mahasiswa dari Perguruan Tinggi se-Jabodetabek, Bandung, Malang dan Semarang, pada acara sharing terbuka dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

"Kita harus berbagi dulu dengan keluarga terdekat dengan kita. Karena saudara kita ini seluruh negeri. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang harus kita banggakan," tutur dia.

Rini menambahkan, pentingnya program-program yang melibatkan anak muda. Ia menyebutkan kemajuan bangsa tak terlepas dari peran pemuda tersebut.

"Kita menciptakan program ini karena memang tidak terlepas dari anak muda. Bagaimana bangsa kita yakin, mampu. Bangsa yang percaya diri dan BUMN-BUMN kita yang kuat dan mampu berkiprah di asia dan juga global," ujar dia.

Tak hanya itu, Rini mengungkapkan BUMN harus hadir untuk menciptakan sekaligus mendukung pemuda-pemuda tangguh untuk membangun Indonesia.

"Bagaimana BUMN-BUMN ini bisa meningkatkan kemampuan bangsa kita. Kemampuan pemuda-pemudi Indonesia," kata dia.

Selanjutnya, Menteri Rini menegaskan agar pemuda dapat meningkatkan kerja sama serta kolaborasi dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa.

“Saya harap generasi muda tidak kehilangan jati diri dan karakter bangsa. Tetap memiliki semangat nasionalisme untuk terus bersatu dan sinergi membangun bangsa di segala bidang,” dia menandaskan. (Liputan6)

Post A Comment: