Menteri BUMN Rini Soemarno menyebut dalam waktu dekat PT Pertamina segera memiliki direktur utama definitif
Menteri BUMN Rini Soemarno di acara ‘Anak Muda Bangkit dan Berdaya Untuk Indonesia’ di Jakarta Selatan, Rabu (23/5/2018).

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno menyebut dalam waktu dekat PT Pertamina (Persero) akan segera memiliki direktur utama definitif atau tetap karena dirinya sudah mengantongi nama yang akan mengisi posisi tersebut.

Kabar itu Rini Soemarno ungkapkan saat menjawab pertanyaan seorang peserta yang bertanya kapan Pertamina akan memiliki direktur baru, saat dia menjadi pembicara di acara bertema 'Anak Muda Bangkit dan Berdaya Untuk Indonesia' di Jakarta, Rabu (23/5/2018).

“Dirut Insya Allah dalam waktu dekat sudah dapat dirutnya. Insya Allah,” kata Rini.

Sejak dicopotnya Elia Massa Manik dari Direktur Utama Pertamina pada akhir April lalu, posisinya sementara waktu dijalankan oleh Pelaksana Tugas yang juga Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT Pertamina Nicke Widyawati.

Sebelumnya, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno memaparkan pencopotan Elia saat itu dikarenakan rangkaian permasalahan yang terjadi pada Pertamina.


Misalnya, kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM), hingga tumpahan minyak di kilang Balikpapan.

"Kondisi yang disampaikan itu nomor satu holding migas, nomor dua kemudian kelangkaan BBM, kemudian kilang," ungkap Fajar Harry saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (20/4/2018). (TribunNews)

Post A Comment: