Menteri Rini Soemarno Main Air di Pantai Nabire

Nabire - Ada pemandangan berbeda di Pantai Nabire, Papua siang hari ini. Sejumlah warga di lokasi itu berkerumun dengan pandangan tertuju pada seorang perempuan.

Di sana, Rini Soemarno terlihat sedang duduk santai di pinggir pantai Nabire. Sang Menteri BUMN itu duduk bersama dengan sejumlah pejabat BUMN dari PT PLN (Persero) maupun PT BNI (Persero).

Warga di sana satu per satu mengajak Rini untuk foto bersama. Rini yang mengenakan batik biru bercorak cokelat pun meladeni dengan cukup antusias. Rini juga menunjukkan tas asli Nabire yang baru saja dibelinya.

"Tadi habis jalan-jalan melihat rumah kreatif. Di sana melihat-lihat produk kerajinan warga. Terus saya beli tas ini, harganya Rp 300 ribu," kata rini tersenyum sambil menunjukkan tas rajut bertuliskan 'I love Nabire', di lokasi, Rabu (20/12/2017).

Usai meladeni foto bersama, Rini yang mengenakan kacamata hitam itu kemudian berjalan menuju pantai. Dengan sigap Rini menggulung celana, melepas sepatu, kemudian Menteri BUMN itu menikmati deburan ombak laut yang menyapu mata kakinya.

Awalnya, Rini berniat untuk menaiki kapal perahu kecil yang ada di sana. Namun karena besarnya ombak, akhirnya niat itu dibatalkan. Perahu tak bisa berlabuh ke tepi pantai. Alhasil Rini hanya menikmati ombak di sana.

"Ayo dong sini pada buka sepatu, masa takut sama air," ajak Rini kepada wartawan yang mengikuti.
Sekitar 10 menit kemudian, Rini kembali ke pinggir pantai. Dirinya pun tak lama meninggalkan lokasi tersebut bersama dengan rombongannya.

Diketahui, Rini sendiri datang ke Nabire untuk ikut meresmikan pemasangan listrik ke 74 desa di Papua. Dalam acara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga dijadwalkan hadir untuk peresmian tersebut. (Detik)

Post A Comment: