Menteri BUMN, Rini Soemarno
Sukabumi - Hari ini, Menteri BUMN Rini Soemarno mengajak beberapa bos-bos BUMN untuk berkeliling kota Sukabumi. Kegiatan ini dalam rangka CSR dengan tema 'BUMN Hadir Untuk Negeri'.

Pertama, Rini beserta rombongan mengunjungi Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithrah, Yaspida Sukabumi yang diinisiasikan oleh BUMN kelistrikan PT PLN. Dalam sambutanya dia menegaskan bahwa BUMN merupakan milik negara dan tentunya milik masyarakat luas.

"Itu juga berarti kita sebagai BUMN harus melakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Hari ini kita melakukan hal yang bermanfaat bagi para santri dan alim ulama," tuturnya di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (21/5/2017).



Di tempat ini, Rini bukan hanya bertemu dengan para santri tapi juga melakukan dialog dengan alim ulama serta pimpinan pesantren di sekitar. Salah satu pimpinan pesantren menanyakan apa langkah kongkrit para BUMN membantu perekonomian lingkungan pesantren.

Rini mengatakan, dia menginstruksikan kepada seluruh BUMN untuk memberikan bantuan kepada para pesantren dalam bentuk fisik, seperti pembangunan gedung, sarana air bersih hingga masjid.

"Program kita bukan hanya datang ke sini, tapi bagaimana kita terus berkomunikasi dan kami sebagai BUMN bisa memberikan penguatan kepada para santri maupun masyarakat luas," tambahnya.



Rini pun meminta kepada para santri dan alim ulama untuk mendoakan para pimpinan BUMN berjalan di jalan lurus dan tidak melakukan penyelewengan.

"Mohon doakan seluruh direksi BUMN dan selalu diingatkan agar selalu di jalan yang benar. Sehingga tujuan kita untuk memakmurkan seluruh Indonesia bisa terwujud," pungkasnya.

Sekadar informasi, setelah mengunjungi pesantren ini, rombongan dijadwalkan juga mengunjungi Pesantren Ummu Quro, kemudian mengunjungi Kelompok Peternak Burung Puyuh dan Kunjungan ke Kampung Mekaar untuk menyalurkan pembiayaan dari PNM. (dna/dna) (Detik)

Post A Comment: