BUMN Peduli Bangsa. MTVN/EKo Nordiansyah.
Metrotvnews.com, Sukabumi: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyebut peran perusahaan BUMN harus lebih nyata bagi masyarakat. Apalagi perusahaan BUMN adalah perusahaan negara yang begerak di banyak bidang sehingga membuka peluang perannya di semua lini.

"Saya tekankan bahwa BUMN adalah perusahaan yang dimiliki negara, berarti milik masyarakat, yang dimiliki kita semua," kata Rini dalam BUMN Peduli di Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Alfithroh, Perguruan Islam Yaspida, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu 21 Mei 2017.

Dirinya menambahkan, manfaat yang dihasilkan daripada corporate sosial responsibility (CSR) tergabung dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri. Program ini diharapkan bisa memberi manfaat kepada seluruh masyarakat di Indonesia, termasuk para santri yang ada di pondok pesantren serta para kyai dan ulama.

Lebih lanjut, dirinya menekankan bahwa tahun ini adalah tahun sinergi antar BUMN. Dengan begitu maka kepedulian BUMN bagi masyarakat di Indonesia khususnya umat islam yang ada di pesantren-pesantren bisa benar-benar merasakan manfaatnya.

"BUMN harus melakukan yang bermanfaat bagi semua khususnya sekarang ini bermanfaat bagi seluruh santriwan, santriwati, para kyai dan ulama di Indonesia. Kami tahun ini betul-betul menekankan bahwa BUMN itu milik seluruh masyarakat Indonesia, serta meningkatkan bagaimana kepedulian kita bagi semua umat," jelas dia.

Salah satu program yang ada dalam BUMN Peduli adalah bagaimana meningkatkan kemampuan ekonomi di pesantren. Dengan begitu bantuan yang diberikan bukan hanya berupa materi semata tetapi juga bagaimana BUMN bisa ikut serta dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat.

"Bukan hanya bangun gedung tapi bagaimana kita bantu perekonomian supaya lebih baik. Ekonomi dari pesantren dan santri akan semakin kuat. Sebagai bangsa kita akan kuat kalau santri dan pesantren itu kuat dalam perekonomiannya," pungkasnya.

Post A Comment: