Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto: Awan Harinto/Liputan6.com)
Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Alfitroh Yaspida Sukabumi, Jawa Barat. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari acara Silaturahmi dalam Rangka BUMN Peduli.

Dalam sambutannya, Rini mengungkapkan kehadirannya bersama sejumlah direktur utama BUMN ke pondok pesantren sebagai bentuk penekanan terhadap peran BUMN yang merupakan perusahaan milik negara dan bertugas bukan hanya mencari keuntungan tetapi juga menyejahterakan masyarakat.

"Saya hadir karena ingin menekankan BUMN adalah perusahaan yang dimiliki oleh negara, oleh rakyat Indonesia, oleh kita semua. Berarti kita harus juga melakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Harus bermanfaat bagi santri, kyai, ulama," ujar dia di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (21/5/2017).

Menurut Rini, pondok pesantren merupakan bagian dari kelompok masyarakat dan lembaga pendidikan yang harus diberdayakan. Hal tersebut diharapkan bisa dibantu oleh perusahaan-perusahaan plat merah yang ada.



"Salah satu yang harus ditingkatkan adalah kepedulian pada sesama umat, bukan hanya sifatnya pembangunan bangun tapi kemampuan ekonomi lebih baik, kita jadi makin kuat, kalau santri-santrinya kuat dan ekonomi kuat," lanjut dia.

Oleh Rini berharap adanya sinergi antara BUMN dengan pondok-pondok pesantren di seluruh Indonesia dalam rangka meningkatkan ‎ekonomi kerakyatan. Dengan demikian diharapkan akan berdampak pada perekonomian nasional.

"Membantu umat dan pesantren meningkatkan ekonomi. Kita harus bisa bahu membahu membenahi keadaan yang kurang baik‎. Bagaimana dapat bekerja sama dengan kami di tiap daerah untuk tingkatkan kemampuan ekonomi masyarakat," tandas dia.

Post A Comment: