Menteri BUMN Rini Soemarno
TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjadikan Direktur Utama Askrindo Budi Tjahjono tersangka. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pun mengambil keputusan untuk segera memecat Budi dari jabatannya.

Menteri BUMN Rini Soemarno menegaskan akan bersikap tegas kepada semua direksi perusahaan plat merah. Jika ada yang terlibat dalam kasus, Rini tidak akan menunggu lama untuk memecat.
"Pada dasarnya kita keras, itu kan akhirnya tindakan individu, jadi ya individunya itu tanggung jawab," ujar Rini di Jayapura, Rabu (10/5/2017).

Rini memaparkan Kementerian BUMN tidak akan memberikan toleransi atau kesempatan kepada direksi BUMN yang terlibat kasus korupsi. Karena itu Rini mengimbau kepada semua pejabat untuk berhati-hati dalam menjalankan tugasnya.

"Kalau seperti kemarin KPK sudah menetapkan tersangka langsung kita berhentikan, enggak ada toleransi sama sekali," ungkap Rini.

Rini kembali mengingatkan kepada seluruh pejabat BUMN untuk bisa bekerja secara profesional dan bertanggung jawab. Program kerja anti korupsi menurut Rini harus ditegakan di setiap perusahaan milik negara lebih baik.

"Ini yang selalu saya tekankan kemanapun direksi BUMN, bahwa mereka harus profesional, transparan, dan harus betul-betul menekankan anti korupsi,"" papar Rini.

Post A Comment: